Translate

Thursday, March 20, 2014

Wisata goa jatijajar di jawatengah



Wisata goa jatijajar




Goa jatijajar ini tertera di batu monumennya sendiri dibangun pada 28 juni 1976, namun kemungkinan goa ini dirintis pembangunannya sejak tahun 1975.
      Goa jatijajar ini konon ceritanya ditemukan oleh seorang petani yang memiliki kebun  di atas goa tersebut yang bernama “Jayamenawi”. Letak atau tempat gia ini yaiti tepatnya didesa Palamarta, kabupaten Kebumen ( jawa Tengah ). Konon ceritanya si jaya wenawi sendiri sedang mencari rumput dan tiba-tiba dia terjatuh kelubang, dan tidak sadar dia baru menyangka bahwa dia jatuh dari lobang yang baru saja runtuh dari celah langit-langit goa tersebut.
     Goa ini terbentuk dari Batu kapur yang masing-masing mempunyai lebar (-/+) rata-rata 11 meter dan tinggi 12 meter, sedangkan ketinggianya sendiri berada disekisar 50 meter di atas permukaan laut. Hehehe ayo yang orang jatijajar sendiri tau tidak
        Dalam goa ini terdapat beberapa dan objek lainnya seperti sungai-sungai yang di beri nama sendang yaitu:
-          Sendang Kantil
-          Sendang Mawar
-          Sungai Jombor
-          Dan Sungai Puser Bumi
SENDANG KANTIL


    Sendsang kantil pada gambar diatas ini konon katanya air yang mengalir dari sebuah mata air ini mempunyai kasiat yang apabila digunakan untuk membersihkan diri seperti mandi, maka konon katanya segala keinginannya akan mudah tercapai  menurut kepercayaan orang-orang setempat, disendang kantil ini terdapat sebuah patung wanita yang sedang bertapa. Entah terbuat dari apa patung ini, walapun umurnya sudah berpuluhan tahun namun patung ini sama sekali tidak terkikis oleh air ini. Entah apa yang menyebabkan patung ini bertahan sangat kokoh.

Sendang Mawar


     Sendang mawar inipun mempunyai kasiat tersendiri, konon katanya jika di gunakan untuk membasuh muka maka orang tersebut akan awet muda. Dan di sendang mawar ini air yang mengalir memang terlihat lebih dera dilain sisi kemniringan lebih curan maka orang-orang pun hanya mengguynakan untuk mencuci muka saja.
    Di sendag mawar ini juga beredar cerita dengan adanya sebuah siluman belut putih yang besar. Pada gambar diatas bukanlah belut yang di maksud, namun hanya sebagai contoh gambar yang di ambil diarea wisata ini saja. Nah adakah yang ingin berlibur ke goa jatijajar ini hehehe....

Hiburan dan pemandangan dari goa ini banyak tersedia berbagai sarana seperti
- Taman wisata goa jatijajar
- Koleksi hewan piaraan
- jajanan dan warung aksesoris sampai pernak-pernik kerajinan tangan



      Nah ni dia si bolang hehehe, ada yang kenal tidak bagi anda yang tinggal diwisata goa jatijajar ma bocah ini :D Wuah lihat ade-ade ini, dengan gagah dan berani tampa sedikitpun merasa takut dengan ular yang mengikat lehernya heheh, di lain itu memenag ular ini sudah jinak.
       Andai pun kalian ingin merasakannya silahkan saja datang saja ke wisata goa jatijajar ini. Mau pass_photo ada”....!
Atau mao sekedar melihat hewan apa saja yang ada di kebun binatang ini juga boleh hehehe

       Adapun jasa pass photo di goa jatijajarnya juga lho”...!! tidak Cuma di kebun binatang saja, tapi jasa pass photo yang satu ini memang bisa di bilang jasa bapak poto keliling. Murah loh Cuma berkisaran Rp. 3000,- saja. Coba anda bayangin take photo sendiri bisa tidak, terus cari jasa cetak potonya sendiri jauh apa lagi pengorbanan yang anda tempuh hehe.
 
     Bagi yang jomblo juga jangan kuatir jika tidak ada pasangannya hehehe itu ada sipatung prawan ayu ting-ting haha. Ya  itung-itung cari pasangan coba saja narsis bareng sama sipatung yang gagah dang tersebut heheheh piss :D

 nah di bawah ini adalah koleksi photo patung goa jatijajar




No comments:

Post a Comment